Wawako Maulana Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Disdik

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tak melulu perihal pelayanan pemerintahan yang ditekankan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana terhadap jajarannya. Maulana juga memberikan pemahaman tentang agama dan meminta jajarannya taat terhadap Allah SWT. Hal ini seperti yang disampaikannya saat menghadiri perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, Selasa (14/2/2023).

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama kita, khususnya para kepala sekolah maupun guru di lingkungan Disdik Kota Jambi,” kata dia.

“Selain itu, juga dapat menambah keimanan dan ketakwaan kita semua terhadap perintah dan larangan Allah SWT,” tambahnya.

Apalagi dalam waktu dekat, umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadan. Tentu dengan perayaan Ira Mi’raj kali ini, bisa mengambil berbagai hikmah.

“Kita harus bisa menjaga salat kita, karena itu perintah langsung dan amalan pertama yang akan dihisab nantinya,” jelasnya.

Untuk itu, para guru semua tingkatan sekolah di Kota Jambi, diharap dirinya dapat terus semangat mengembangkan dunia pendidikan. 

“Khususnya mendidik para siswa untuk melaksanakan salat. Insya Allah terbentuk karakter yang baik untuk mereka, dan menjadi lebih baik kedepannya,” harap Maulana.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk dari peran Disdik Kota Jambi dalam memelihara serta meningkatkan kualitas agama.

“Esensi memperingati Isra Mikraj mengajarkan tentang bagaimana memperkuat, memelihara serta meningkatkan kualitas agama pada diri kita sebagai individu yang taat kepada sang pencipta. Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum yang baik bagi kita semua untuk introspeksi diri dan meningkatkan amal ibadah,” tuturnya.(*)


Penulis: Rijal