Wawako Maulana Minta Personel Damkar Untuk Tingkatkan Kemampuan


 SWARAJAMBI.ID,  JAMBI – Selain harus memberikan rasa aman dan nyaman, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana meminta personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, dapat meningkatkan kemampuan serta kompetensi yang dimiliki.

Maulana menyebut tantangan Kota Jambi kedepan sangat kompleks. 

“Akan ada potensi bangunan-bangunan tinggi dan lainnya. Kita akan sesuaikan sarana prasarananya,” kata Maulana, usai menghadiri sertijab pergantian Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, kemarin.

Lanjut Maulana, pelatihan hingga peningkatan kompetensi personel tentu perlu dilakukan seiiring perkembangan zaman.

“Memberikan rasa aman dan nyaman terhadap bencana kebakaran, masyarakat yang semakin maju, menggunakan berbagai peralatan canggih, lebih berpotensi kebakaran. Untuk itu perlu peningkatan kompetensi,” jelasnya.

Sejauh ini kata Maulana, apa yang dilakukan personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi sudah sangat luar biasa.

“Mulai dari memadamkan api, penyelamatan dan evakuasi hewan liar. Penyelamatan warga hingga hal-hal lainnya yang saling berhubungan,” terangnya.

Memang dijelaskan Maulana, kompetensi personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi sudah cukup baik. Namun tetap perlu ditingkatkan dan jangan berpuas diri.

“Dengan melakukan latihan gabungan, juga dapat mengikatkan koordinasi lebih kuat. Sarana dan prasarana juga perlu ditingkatkan. Jadi jangan berpuas diri,” tutupnya.

Perlu diketahui, kemarin turut dilakukan Sertijab Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi yang baru, Mustari Affandy. Di mana Mustari sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP Kota Jambi. Sementara Feriadi kini menjabat sebagai Kasat Pol PP Kota Jambi.(*)




Penulis: Rijal