DPRD Muarojambi Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Muarojambi Tahun 2022


 SWARAJAMABI.ID, MUAROJAMBI – DPRD Muarojambi kembali menggelar rapat paripurna di ruang rapat utama DPRD Muarojambi, Selasa (21/3/2023). Paripurna tersebut beragendakan penyampaian secara resmi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muarojambi Tahun Anggaran 2022.

Ketua DPRD  Muarojambi Yuli Setia Bhakti memimpin langsung paripurna tersebut. Yuli didampingi  Wakil Ketua I Junaidi dan Wakil Ketua II Ahmad Haikal.

Dari pihak esekutif diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Muarojambi Budhi Hartono dan dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat serta tamu undangan. 

Kepada wartawan, Ketua DPRD Muarojambi Yuli Setia Bakti menyebutkan LKPJ Bupati Muarojambi fokus pada tiga aspek. Yakni infrastruktur, studi indikator, dan mandatoris pending.

Yuli juga mengatakan banyak persoalan yang disampaikan DPRD dalam LKPJ. Ia berharap Muarojambi dapat memberikan jawaban strategis atas kritik, saran dan rekomendasi yang disampaikan dewan. 

"Kita menunggu jawaban dari eksekutif seperti apa," ujarnya. 

Sementara  Sekda  Muarojambi Budhi Hartono mewakili Pj Bupati mengatakan LKPJ ini merupakan progress report terhadap capaian pelaksanaan pemerintahan Kabupaten Muarojambi tahun 2022. Yang tentunya sekaligus melihat sejauh mana capaian pembangunan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan pembangunan di tahun yang akan datang.

"LKPJ ini strategis untuk pembangunan Muarojambi," katanya.(*)



Penulis: Darmanto Zebua