Luar Biasa! Dua Pecatur Jambi Raih Gelar Master Nasional di Kejurnas Catur 2023

Hendri Hutabarat


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Dua pecatur Jambi Izhar Bafadhal dan Rori Muldianto berhak menyandang gelar Master Nasional (MN). Gelar MN yang didapatkan kedua pecatur itu berkat prestasinya yang moncer dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur edisi ke-49 tahun 2023 yang berlangsung di Arena Pekan Raya Jakarta. 

Hingga babak kedelapan hari ini  nilai  Izhar Bafadhal dan Rori Muldianto adalah enam poin. Keduanya sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan lawan-lawannya pada hari ini.

Izhar meraih poin penuh atas lawannya dari Jawa Barat, Irwanto Sadikin yang bergelar Master Internasional. Sementara Rori mengalahkan Gilang Ibad yang bergelar Master Internasional. 

"Sampai babak kedelapan, Izhar dan Rori sudah mengantongi enam poin dan berhak menyandang gelar master nasional," ujar manager tim yang juga Sekretaris Umum Percasi Jambi, Hendri Hutabarat, Jumat (17/3/2023).

"Berdasarkan hasil rakernas, yang mendapat enam poin otomatis berhak sandang master nasional," sambung manager yang bertangan dingin ini. 

Hendri menambahkan Izhar dan Rori bisa meraih gelar master nasional  karena persiapannya yang lebih baik. Sehingga delapan babak dari sembilan babak yang dipertandingkan, mampu dijalani keduanya  dengan baik pula.

"Sekali lagi, selamat untuk Izhar dan Rori atas gelar MN nya. Diharapkan, yang lainnya termotivasi dan jangan putus latihan. Teruslah berlatih," kata Hendri.

Diketahui dalam Kejurnas Catur 2023 ini pesertanya mencapai 1506 orang. Khusus senior, jumlah pesertanya sebanyak 310 orang. Termasuk di dalamnya Izhar Bafadhal dan Rori Muldianto.(*)