Tepati Janji, Pemkot Umrohkan Kafilah Yang Berprestasi Pada Ajang MTQ Jambi


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan para kafilah Kota Jambi pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-51, Pemkot Jambi menepati janji dengan memberangkatkan mereka ke tanah suci Mekkah. Pasalnya, target juara umum pada MTQ ke-51 tahun 2022 tingkat Provinsi Jambi, telah  diraih para kafilah Kota Jambi. 

Total ada 30 peserta, pendamping dan pelatih kafilah Kota Jambi yang  mendapat hadiah dengan berangkat umroh dari Pemkot Jambi

Sebelum berangkat, para peserta di berikan pengarahan dan di lepas langsung oleh Plh Sekda kota Jambi dan Asisten 1, Setda Kota Jambi, Fahmi Sabki.

Kabag Kesra Setda Kota Jambi, Kamal Firdaus kemarin (13/3) mengatakan, sesuai dengan janji Wali kota Jambi, Syarif Fasha, sebanyak 30 orang peserta baik itu pendamping dan pelatih Kafilah Kota Jambi yang mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi yaitu juara 1 dan 2, mereka berangkat dengan mengunakan pesawat. 

"Berangkat pukul 07.20 WIB lalu, dilanjutkan langsung berangkat ke Madinah," ujarnya.

Sementara Plh Sekda Kota Jambi, Fahmi mengatakan, agar para jamaah menjaga kesehatan dan jangan lepas dari rombongan. 

"Karena saat ini ramai yang melaksanakan umroh, saat ini cuaca disana lagi musim panas, jangan makan dan minum es, jaga stamina para jamaah sekalian," katanya.

Kata dia, pemberangkatan umroh ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Jambi dalam rangka memotivasi agar pencapaian yang sudah didapat lebih baik lagi kedepannya. 

Ia berharap, Kota Jambi sebagai Juara Umum MTQ bisa menularkan kepada kehidupan masyarakat secara luas. “Kita berdoa Bersama sehingga masyarakat Kota Jambi menjadi masyarakat yang Qur’ani,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat dikonfirmasi keberhasilan para kafilah tersebut mengaku berterimakasih pada awak media yang sudah bersama-sama mensupport sejak awal, hingga menjadi juara umum

"Kedua, ini merupakan kado terindah bagi kami (Wali Kota dan Wakil Wali Kota, red) karena mungkin ini adalah terakhir kalinya kami bisa menyaksikan perhelatan MTQ. Tahun depan kalau perhelatannya digelar di bulan November, kemungkinan kami sudah tidak lagi menjabat," ujar Fasha, kala itu.

Fasha juga berterimakasih kepada seluruh kafilah Kota Jambi, baik pelatih maupun pendamping serta OPD Kota Jambi yang sudah terlibat dari mulai training hingga mengikuti perlombaan. 

"OPD di Kota Jambi ini patut dicontoh dan diapresiasi, karena apa, mereka kompak sejak awal. Sejak dulu memang begitu, mulai dari Porprov atau pun event lain. Biasanya 1 cabang itu dipegang oleh beberapa OPD," katanya.

Dia juga mengungkapkan, bakal ada apresiasi dari Pemkot Jambi berupa umroh untuk juara 1 dan juara 2 serta uang pembinaan.(*)




Penulis: Rijal