Bazaar Ramadhan Fest 2023 Berakhir, Fasha Apresiasi TP PKK Kota Jambi


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Kehadiran Bazaar Ramadan Fest tahun 2023 di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti, Kotabaru, Kota Jambi, yang diselenggarakan TP PKK Kota Jambi turut memberikan kontribusi positif. Khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang turut menjajakan dagangannya di sana. Mulai dari pakaian, kerajinan, kuliner, hingga sembako murah. 

Bazaar Ramadan Fest tahun 2023 ini telah berlangsung selama 5 hari. Minggu (9/4/2023), Walikota Jambi Syarif Fasha menutup rangkaian kegiatan tersebut.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyebutkan, dirinya atas nama Pemkot Jambi mengapresiasi kegiatan ini. Lantaran, memunculkan UMKM untuk meningkatkan pendapatan mereka. 

"UMKM banyak terlibat dan akan naik kelas kedepannya. Harapan kami kedepan, tahun ini tahun terakhir kami menjabat. DIharapkan dapat berkelanjutan," kata dia. 

Plt Kadis Perindag Kota Jambi, Komari dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini telah memberikan dampak yang positif. Sebagai mitra pemerintah kata dia, TP PKK Kota Jambi patut diapresiasi. 

"Sekaligus membantu pemerintah mengoptimalkan peran pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat dna menekan inflasi dengan membeli produk UMKM, oleh ASN, BUMD dan lainnya," sebutnya. 

Lanjutnya, pertukaran uang dalam kegiatan tersebut lebih dari Rp200 jutaan.  Sebelumnya, kegiatan Bazar Ramadhan Festival tahun 2023 ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi pelaku UMKM. 

Bazaar Ramadhan Fest ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Jambi, Yuliana Fasha sekaligus ketua Dekranasda Kota Jambi. 

Saat itu, Ketua TP PKK Kota Jambi, Yuliana Fasha menyebutkan, Bazaar Ramadhan Fest tahun 2023 ini merupakan kali pertama digelar oleh TP PKK Kota Jambi. Kegiatan ini kata dia, tidak menggunakan anggaran APBD Kota Jambi. 

"Meski waktunya sebentar digelar, bisa membantu pemasaran produk-produk UMKM," kata dia. 

Tahun ini kata Yuliana merupakan. Tahun terakhirnya menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Jambi. Untuk itu, ia berharap segala program yang ada dapat terus dilanjutkan. 

"Besar harapan saya, silaturahmi ini dapat terus terjalin. Selamat berkarya, kegiatan ini semoga lancar. Mohon maaf ke pengendara untuk sementara waktu jalan ditutup sementara," tutupnya. 

Sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amirullah menyebutkan hal senada. Untuk meningkatkan pendapatan masyarakat baik pelaku usaha maupun UMKM maka pemerintah perlu hadir, membuka kesempatan bagi mereka melalui even-even yang ada. 

"Pesan saya, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baik mungkin. Berjualan dengan baik, menghadirkan barang-barang berkualitas,"  kata dia.(*)



Penulis: Rizal