Fasha Ingatkan Masyarakat Kota Jambi, Ada Apa?

Walikota Jambi Sy Fasha


SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Beberapa waktu mendatang, khusunya umat muslim akan menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H. Biasanya ini ditandai dengan aktivitas mudik ke kampung halaman. Tak terkecuali bagi masyarakat di Kota Jambi, tentu ada yang mudik ke kampung halaman masing-masing.

Di samping itu, tentu pemerintah dan stake holder terkait perlu memberikan rasa aman dan jaminan keselamatan bagi masyarakat yang hendak mudik.

Seperti yang dikatakan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Bahwa di Kota Jambi nantinya akan ada posko mudik.  Nantinya akan tersebar di beberapa titik. Posko ini selain menjamin kelancaran arus mudik, juga disiapkan untuk tempat beristirahat.

“Pemudik yang kecapean bisa beristirahat. Tidak hanya yang tujuan mudiknya ke Kota Jambi, tapi yang hanya melintas atau lewat saja, tetap kita layani,” katanya.

Ia menghimbau kepada para pemudik, agar memastikan terlebih dahulu instalasi listrik dan gas dalam keadaan aman. Hal ini guna antisipasi terjadinya kebakaran.

“Bisa titipkan kunci kepada tetangga atau ketua RT. Apalagi kalau meninggalkan kendaraan di rumah, maka harus dikunci dengan baik. Terakhir, bagi yang mudik pakai kendaraan pribadi,pastikan kendaraan itu dalam keadaan prima dan siap untuk digunakan,” jelasnya. 

Apalagi mengingat, beberapa waktu belakangan musibah kebakaran kerap melanda pemukiman di Kota Jambi. Beberapa di antaranya disebabkan arus pendek listrik. Bahkan ada kelalaian masyarakat itu sendiri, yang tidak memperhatikan kelistrikan.

Maka dari itu, Fasha sangat berharap, masyarakat Kota Jambi yang hendak mudik agar benar-benar memperhatikan hal tersebut. "Karena kalau bukan kita siapa lagi. Niat hati pergi rindu kampung halaman, pulang malah mendapat musibah. Kita tidak ingin seperti ini, maka dari itu harap dicek sebelum mudik," jelasnya.(*)