Iwako Jambi Kembali Berbagi Kasih dengan Kaum Duafa


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Ikatan Wartawan Peliputan Kota (Iwako) Jambi kembali menggelar agenda Iwako Peduli dan Berbagi Kasih tahun 2023. Kegiatan itu ditandai dengan disalurkannya sejumlah bantuan sosial ke masyarakat di beberapa titik di Kota Jambi.

Ketua penyelenggara Iwako Peduli dan Berbagi Kasih, Ali Ahmadi menyebutkan, dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Iwako menggelar kegiatan sosial. Sasarannya adalah   kaum duafa dan tak pernah tersentuh bantuan.

"Termasuk ke beberapa panti, juga turut kita sambangi," kata Ali Ahmadi, seusai kegiatan, Minggu (16/4/2023).

Total ada 30 paket yang disertai sejumlah uang tunai turut diserahkan ke para penerima. Adapun lokasinya di kawasan Kelurahan Penyengat Rendah, Kelurahan Legok, Simpang Pulai, Thehok dan beberapa titik lainnya.

"Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap ramadan ini sudah masuk pada tahun ke sembilan dan akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun selanjutnya," jelas Ali.

Bantuan paket sembako ini merupakan sumbangan dari wartawan liputan Pemerintah Kota Jambi, Bantuan dari Walikota Jambi, Wakil Walikota Jambi, Dinas Kominfo Kota Jambi serta Pembina Iwako .

Kegiatan ini turut didampingi Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar yang juga pembinaan Iwako Jambi beserta Kabid IKP Hendra Sahputra. Selanjutnya Pembina Iwako, Abu Bakar mengatakan bahwa, kegiatan rutin ini bertujuan untuk membantu kebutuhan bagi kaum duafa jelang hari raya Idul Fitri.

"Saya mendampingi insan pers, melakukan kegiatan sosial para kaum duafa dan masyarakat kurang mampu. Ada 30 paket dan uang tunai yang sudah disalurkan. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan juga untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga jelang idul Fitri," jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun. Abu Bakar juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan sumbangsih dalam kegiatan ini.

"Semoga kegiatan Iwako bisa berlangsung di tahun kedepan. Selaku pembina Iwako dan atas nama Pemerintah Kota Jambi kami  juga mengapresiasi atas upaya sosial yang dilakukan teman - teman Iwako," pungkasnya. 

Adapun salah satu penerima, yakni Lisa, warga RT 18, Kelurahan Legok, Kecamatan Danausipin, Kota Jambi, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih, Alhamdulillah semoga bantuan ini bermanfaat," sebutnya.

Senada juga dikatakan Ramli, warga Kelurahan Legok lainnya. "Terima kasih, terima kasih. Semoga kebaikan kalian diberikan balasan yang lebih oleh Allah," jelasnya.(*)



Penulis: Rijal