Kondisi Jalanan Kota Jambi Masih Lancar

Kasat Lantas Polresta Jambi Aulia 


SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Jajaran Satlantas Polresta Jambi terus lakukan monitoring arus mudik lebaran tahun 2023 di jalanan Kota Jambi.

Kasat Lantas Polresta Jambi, AKP Aulia menyebutkan, hingga Kamis 20 April 2023, sejumlah titik jalanan di Kota Jambi dan perbatasan Muarojambi terpantau masih lancar.

"Kita cek tiga pos, Paal X, Kampung Raja dan Simpang Rimbo masih terpantau lancar," kata dia.

"Termasuk laporan dari Pos PAM dan Pelayanan di WTC juga masih landai," sambungnya.

Meski begitu, Aulia juga mengimbau masyarakat terkait titik kemacetan yang akan terjadi.

"Seperti di Jamtos dan WTC, tapi itu biasa karena ramai masyarakat berbelanja," jelasnya. 

Untuk diketahui, guna memastikan kondisi Pos Pengamanan dan Pelayanan arus mudik Idul Fitri 1444H/2023 Masehi, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha meninjau sejumlah pos, Kamis 20 April 2023 sore tadi.

Total ada empat pos yang ditinjau. Yakni Pos PAM dan Pelayanan di Simpang Mayang, WTC, Bandara dan Tugu Keris Siginjai Sakti Kota Jambi.

Peninjauan ini dilakukan bersama unsur Forkompinda Pemkot Jambi. Dalam tinjauannya, Walikota Syarif Fasha banyak menitipkan pesan kepada para personel yang berjaga.

"Pertama diharapkan dapat menjaga ketertiban lalu lintas, karena banyak kendaraan yang masuk ke Kota Jambi," kata dia.

Selain itu, Walikota dua periode ini juga berpesan, agar para personel yang berjaga di masing-masing wilayah hukumnya, dapat terus berpatroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat maupun pemudik.

"Antisipasi kebut-kebutan hingga aksi geng motor. Antisipasi dengan patroli di masing-masing wilayah," jelasnya.

Selain meninjau, Walikota Syarif Fasha juga tampak memberikan tali asih berupa minuman terhadap personel yang berjaga di masing-masing pos.(*)



Penulis: Rijal