Pegawai Syara' Terima Insentif Lebaran


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Rangkaian peduli bersama berbagi kasih di lingkungan Pemkot Jambi melalui program forum CSR yang menyasar Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Cleaning Service masih berlanjut, Kamis (13/4/2023).

Kini penyerahan bantuan insentif terhadap pegawai Syara' hingga penyerahan hibah terhadap rumah ibadah di Kota Jambi.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan di lapangan Tenis Indoor Disdik Kota Jambi. Tampak juga hadir sejumlah pejabat lingkungan Pemkot Jambi serta jajaran pimpinan DPRD Kota Jambi. 

Ketua Forum CSR Kota Jambi, Achmad Nunung menyebutkan, total ada 11 ribu paket sembako yang disalurkan oleh Forum CSR Kota Jambi. Sembako-sembako ini merupakan, kontribusi dari berbagai pelaku usaha di Kota Jambi.

Seperti PT Sinsen Primatama, Pemancingan Donorejo, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan dan pelaku usaha lainnya. 

"CSR ini merupakan program rutin yang terus kami lakukan tiap tahunnya. Tidak hanya saat hari raya Idul Fitri saja. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Jambi, Kamal Firdaus menyebutkan,  dalam kesempatan itu juga turut diserahkan bantuan ke penggali kubur, Muazin, butuh sekolah Minggu, pemandi jenazah, Yayasan Pertiwi, staf Baznas, MUI dan lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menjelaskan, CSR diberikan bukan hanya jelang lebaran. Tapi selama 1 tahun juga rajin mengeluarkan CSR yang merupakan tanggung jawab sosial para pelaku usaha.

"Kami membagikan pertama sembako dari pelaku usaha dari 11 ribu paket kepada fakir miskin hingga honorer di Kota Jambi. Termasuk insentif terhadap pegawai Syara' dan lainnya. Jumlah penerima ribuan," jelasnya.

Total anggaran yang digelontorkan mencapai miliaran rupiah. Sebelumnya, komitmen Pemkot Jambi untuk menyejahterakan tenaga kontrak, Pekerja Harian Lepas (PHL) hingga tenaga honorer lainnya di lingkungan Pemkot Jambi, tak hanya sebatas isapan jempol belaka. Kemarin, secara simbolis Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyerahkan Tambahan Jasa Kerja (TKJ) bagi mereka.

Total ada 6.000 lebih tenaga kontrak lingkungan Pemkot Jambi yang menerima TKJ ini. Pada kegiatan penyerahan bantuan mustahiq ramadan 1444H ke TKK, Satpam, penjaga malam dan cleaning servis serta TKK Pemkot Jambi ini, juga dilakukan bersama Baznas Kota Jambi.

"Lazimnya tiap tahun semenjak 2021 tenaga non ASN di Kota Jambi, selalu diberikan tambahan jasa kerja, 1 kali 1 tahun. Dan diberikan saat jelang Idul Fitri atau THR," kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Hal ini sebut Fasha, supaya pegawai non ASN bisa memenuhi kebutuhan mereka menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H.

Para pegawai non ASN Pemkot Jambi ini juga mendapat tambahan dari Baznas Kota Jambi, masing-masing Rp300 ribu. Selain itu juga akan diberikan paket sembako dan paket daging kepada pegawai non ASN.

Mudah-mudahan ini sebut Fasha, bisa membantu pegawai non ASN di Kota Jambi.

"Karena non ASN kami ini honornya masih dibawah UMK. Jujur kami katakan, kami belum mampu membayar honor pegawai non ASN ini setara dengan UMK," imbuhnya. (*)



Penulis : Rijal