Pemkot Gelar Salat Ied di Balaikota, Abu Bakar: Pererat Ukhuwah Antara Pemerintah dan Masyarakat

Kadis Kominfo Kota Jambi Abu Bakar


SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi tahun ini kembali akan menggelar Salat Hari Raya Idul Fitri di lapangan kantor wali kota Jambi pada 1 Syawal mendatang.

Nantinya, Salat Ied di lapangan kantor Walikota Jambi dapat diikuti oleh semua umat muslim. 

"Kami mengajak umat muslim untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Ied di lapangan kantor Wali kota Jambi," kata Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar, Senin (17/4/2023).

Disebutkannya, yang akan bertindak sebagai Khatib adalah Dr H Abdul Ghaffar, MA dan H M Sulhi Daud, LC, MA sebagai Imam. 

"Salat Ied dimulai pukul 06.30 WIB. Mengenai tanggal pelaksanaannya, tergantung pengumuman pemerintah mengenai Idul Fitri," ujarnya.

Kata Abu Bakar yang juga Jubir Pemkot Jambi ini, bahwa pelaksanaan salat Idul Fitri yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi di lapangan utama kantor Wali Kota selain melaksanakan ritual ibadah, juga bertujuan mendekatkan jajaran pemerintah kepada masyarakat. Khususnya kepada masyarakat di lingkungan perkantoran dan sekitarnya.

"Kami berharap pelaksanaan Salat Ied berjamaah di lapangan juga akan mempererat ukhuwah antara pemerintah dan masyarakatnya, selain juga sebagai bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan," ujarnya.

Pemerintah Kota Jambi mengajak kaum muslimin wal muslimat untuk bersama-sama melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri di lapangan balaikota bersama dengan Walikota, beserta seluruh jajarannya.

"Kami juga mengimbau agar jamaah membawa alas untuk shalat," ujarnya.(*)



Penulis: Rijal