Bantu Pelaku UMKM Kota Jambi, Rubi Salam Siap Ciptakan Daya Saing Produk Lokal


 Rubi Salam


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Calon Legislatif (Bacaleg)  dari Partai Golkar Kota Jambi, Rubi Salam menaruh perhatian penuh kepada rakyat kecil. Berbagai program dibuat untuk membantu masyarakat. Kali ini program yang tengah digaungkan adalah memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Rubi Salam mengatakan  masih banyak pelaku UMKM yang perlu bimbingan atau pelatihan keterampilan. Untuk itu dirinya berjanji bakal siapkan lembaga pelatihan, atau pembimbing jika terpilih nanti. Karena bila mendapat dukungan  maka iklim usaha akan terbangun dengan baik.


Pemilik  resto DR Spesialis Ayam Bakar  pun membayangkan produk-produk lokal (UMKM) terpajang di setiap mini market dan super market. 

"Melalui dukungan regulasi, perencanaan, pengawasan dan penganggaran, sebagai legislatif dapat mendukung terwujudnya daya saing produk lokal," kata Rubi Salam yang juga Bendahara Partai Golkar Kota Jambi ini.


Namun, sambungnya kesiapan pelaku UMKM juga harus dibangun dengan baik. Sampai sekarang  Rubi sangat aktif berkeliling memberikan berbagai masukan dan pelatihan kepada  para pelaku UMKM.

"Sasaran kita adalah para pelaku UMKM yang ada di Dapil 4 Kota Jambi. Yakni Kecamatan Jambi Timur, Pelayangan, Pasar, dan Kecamatan Jelutung. Program ini juga  bisa dinikmati oleh masyarakat umum dan kelompok marjinal," jelasnya.

"Pokoknya saya hadir untuk menjawab keresahan masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Yang banyak digeluti kaum ibu atau emak-emak. Saatnya  UMKM berjaya dan pelakunya sejahtera," imbuhnya.


Terinspirasi dari Ibundanya, Rubi Salam pun siap  memperjuangkan aspirasi emak-emak. Ia bercita-cita untuk bisa mengubah status KTP yang mulanya “ibu rumah tangga” menjadi “wirausaha”. Karena ia berharap, potensi yang dimiliki oleh ibu-ibu sudah sangat cukup untuk menjadi kelompok produktif. 

"Saya menginginkan kemajuan dalam kreativitas dan produktivitas di Kota Jambi. Saya berharap mendapat dukungan untuk berkembang dan bersaing," pungkasnya.

Saat ini Rubi Salam aktif melakukan sosialisasi di wilayah Dapil 4 Kota Jambi. Bahkan telah membentuk tim pemenangan  emak -emak untuk meraup suara.(*)