Buka STQ Tingkat Kabupaten, Pj Bupati Muarojambi Ingatkan Dewan Juri Untuk Tidak Curang


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pemerintah Kabupaten Muarojambi menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung di komplek perkantoran Bupati Muarojambi itu diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Muaro Jambi.

Hadir dalam pembukaan Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta, Perwakilan dari TNI, Kejari, Sekda Muaro Jambi, Kakan Kemenag dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemerintah.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi semakin cinta dengan Al-Qur’an dan menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan hidup.

Peserta yang STQ kali ini untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Jambi yang bakal digelar di Kabupaten Sarolangun.

“Kita berharap peserta ini bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Muaro Jambi,” kata Bachyuni, Rabu (3/5/2023).

Untuk memberikan semangat kepada peserta, Bachyuni Deliansyah berjanji akan memberikan hadiah yang spektakuler. Untuk yang berhasil mendapatkan juara satu akan diberikan hadiah berupa umroh, uang pembinaan, piagam dan hadiah lainnya. "Dan ini juga berlaku untuk juara lainnya.Juara satu hadiahnya Umroh,” kata Bachyuni.

Dirinya meminta kepada panitia dan dewan juri untuk melakukan penilaian yang objektif dan tidak berpihak kepada siapapun. Jika ada dewan juri yang curang dengan sengaja memenangkan seseorang atau ada titipan, maka dirinya mempersilahkan kepada pihak kepolisian untuk mengambil tindakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Dengan demikian, dirinya berharap kepada peserta untuk tampil dengan maksimal sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Tahun ini kita majukan putra putri Muaro Jambi, kita tidak menggunakan kafilah luar untuk tampil di MTQ tingkat provinsi mendatang,” imbuhnya.

Ada 10 Cabang perlombaan dalam pelaksanaan STQ Kabupaten Muaro Jambi 2023 dengan jumlah peserta Kafilah sebanyak 380 orang dan Oficial 100 orang. Selain itu ada dua cabang yang dikhususkan untuk pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, yaitu cabang azan dan Tartil Qur’an.(*)