Ini Pesan Gubernur Al Haris Saat Pimpin Upacara Hardiknas 2023

 

Gubernur Jambi Al Haris


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Gubernur Jambi  H. Al Haris menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  tahun 2023 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (2/5/2023).

Hardiknas diperingati setiap tahun yang bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara. Tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak, Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Al Haris menggunakan pakaian teluk belenggo biru tiba di Kantor Gubernur Jambi pukul 08.00 WIB dan disambut Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani yang menggunakan pakaian teluk belenggo warna hijau

Gubernur Jambi Al Haris langsung menuju lapangan upacara peringatan Hardiknas dan disambut perwira upacara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, upacara peringatan Hardiknas 2023 ini juga dihadiri seluruh pejabat eselon II Pemprov Jambi.

"Peringatan hari pendidikan nasional sangatlah penting bagi kita, karena ini tidak ada negara yang maju tanpa pendidikan dan tidak ada negara yang berkembang tanpa SDM yang unggul. Oleh karena itu kemajuan ini akan bisa diraih tanpa adanya pendidikan. Dan saya juga mengapresiasi kemajuan pendidikan yang pergerakannya sangat luar biasa mulai dari tingkat pendidikan anak usia Dini (PAUD) hingga perguruan tinggi," kata gubernur yang juga menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. 

Selain itu upacara Hardiknas 2023 juga dihadiri ribuan peserta upacara yang terdiri dari para pejabat dan pegawai Pemprov Jambi, mahasiswa dan pelajar.

Seluruh peserta upacara peringatan Hardiknas 2023 Provinsi Jambi menggunakan pakaian telenggo dan peci untuk laki-laki. Sementara untuk perempuan pakaian baju kurung dan tengkuluk. 

Upacara Hardiknas  juga sekaligus dengan peringatan hari otonomi daerah XXVII tahun 2023.(*)



Penulis: Rijal