Paripurna HUT Kota Jambi, Persiapan Sudah Capai 70 Persen

Persiapan paripurna HUT Kota Jambi hampir rampung.

–––––––––––––––––––


SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi siap menggelar sidang Paripurna dalam rangka HUT Pemkot Jambi dan hari jadi Kota Jambi, Senin (29/5/2023) mendatang, di Gedung Swarna Bumi DPRD Kota Jambi.

Meski saat ini renovasi gedung Swarna Bumi masih berlangsung, namun Sekwan DPRD Kota Jambi, Desyanti mengaku persiapan telah mencapai 70 persen.

"Saat ini tinggal finishing karpet dalam. Kemudian pasang alat videotron dan hiasan taman," kata dia, Jumat (26/5/2023).

Lanjut Desyanti, pihaknya juga telah menyebar 4.000 undangan untuk menghadiri acara penuh kiamat tersebut. "Kalau untuk tamu dari luar, saya belum cek lagi siapa yang bakal datang. Yang jelas sudah sebar undangan," terangnya.

Tetapi gedung Swarna Bumi atau Ruang rapat paripurna DPRD Kota Jambi tengah di renovasi. Pada renovasi ini anggarannya mencapai Rp 4 miliar dari Dinas PUPR Kota Jambi.

Terkait hal itu Desyanti mengatakan, renovasi ini untuk meremajakan tampilan dalam ruangan. Karena memang sudah cukup lama dan perlu perbaikan.

"Hanya renovasi interiornya saja, terutama karpet, karena karpetnya sudah puluhan tahun tidak diganti, jadi lebih banyak interior," sebutnya.

Renovasi ini juga sebagai bentuk persiapan merayakan HUT Kota Jambi 2023.

"Rencananya nanti HUT Kota Jambi akan dilaksanakan di 29 Mei," katanya.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra menambahkan pekerjaan di DPRD Kota Jambi akan berakhir.

"Pekerjaannya sudah mulai berlangsung sejak awal April 2023. Targetnya bisa dipakai saat acara HUT Kota Jambi akhir Mei mendatang," kata  Momon Sukmana Fitra.

Pekerjaan ruang rapat paripurna itu dilakukan full interior.

"Memang saat HUT Kota nanti, pekerjaan renovasi ini belum bisa rampung 100 persen, namun setidaknya sudah bisa pakai," imbuhnya.

Berdasarkan kontrak kerja, proyek senilai Rp4 miliar itu harus rampung dalam kurun waktu 6 bulan, terhitung mulai awal April 2023.

"Rampungnya 6 bulan pekerjaan. Anggarannya lebih kurang Rp4 miliar itu untuk karpet dan lainnya. Hanya interior saja," pungkasnya.(*)



Penulis: Rijal