Peduli Pendidikan, Begini Pesan Gubernur Al Haris Untuk Siswa SMAN 12 Yang Baru Lulus

Gubernur Al Haris dihadapan para siswa kelas XII SMAN 12 yang baru lulus sekolah.

–———————


SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Para siswa kelas XII SMA Negeri 12 Kota Jambi sangat bangga. Pasalnya, perpisahan dan pelepasan mereka langsung dihadiri Gubernur Jambi Al Haris. Perpisahan angkatan ke-IV Tahun Ajaran 2022-2023 tersebut berlangsung di Gedung Putih, Grand Kemas, Kota Jambi, Sabtu (6/5/2023). Tahun ini ada 241 siswa yang lulus.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris memberikan wejangan dan pesan kepada para siswa yang baru lulus agar terus melanjutkan studinya kejenjang yang lebih tinggi.

“Saya bangga dengan anak sekalian bahwa sudah menyelesaikan studinya, alhamdulillah SMA 12 lulus 100 persen, 241 orang lulus dan akan meninggalkan SMA Negeri 12. Tentu pesan saya harus menuju gerbang masa depan yang lebih maju, ada yang kuliah, masuk polisi, tentara atau sebagainya,” kata Gubernur Al Haris.

“Intinya anakku semuanya harus punya masa depan yang baik, sukses dan bisa membuat bahagia ayah bundanya dan bikin bangga Jambi ini. Kalau sukses jangan lupa kampung halaman, jangan lupa sekolah tempat kita belajar,” tambah Gubernur Al Haris.

Selanjutnya Gubernur Jambi Al Haris juga menuturkan bahwa tidak ada yang tahu masa depan seseorang itu kedepannya akan menjadi apa, untuk itu teruslah berjuang dengan semangat yang tinggi. 

“Semua anak-anak tidak tau kedepannya menjadi apa, saya pun tidak tau kedepannya menjadi apa. Semuanya kabur, yang ada hanyalah semangat kita harus tinggi, tantangan kita hadapi dengan sebaik-baiknya, peluang kita ambil. Agar sukses nantinya dan dapat memberikan yang terbaik untuk ayah bunda dan negara,” ucap Gubernur Al Haris. 

Pada acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa SMAN 12 Kota Jambi ini, Gubernur Jambi Al Haris turut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Husairi, SIP, ME, serta beberapa Kepala OPD lainnya dilingkungan Pemerintah provinsi Jambi.(*)