Pj Bupati Bachyuni Buka FL2SN SD dan SMP Se Kabupaten Muarojambi


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pekan Kreativitas Prestasi Siswa (PKPS) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Muarojambi, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Muarojambi ini memperlombakan beragam kegiatan yang bakal diperlombakan ditingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti, Forkompinda, Ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi, Kabid, Kasi kepala sekolah, guru dan ratusan siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

PJ Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah menyebut, kreativitas siswa dapat diasah sedini mungkin. Selain itu, orang tua dan tenaga pendidik harus tau kemampuan anak dan jangan memaksakan kehendak kita untuk kemajuan anak.

“Kalau bakatnya olahraga, diasah di bidang olahraga. Kalau musik, ya musik. Jangan memaksakan kehendak kita,” kata Bachyuni.

Bachyuni menambahkan jika anak dididik sesuai dengan keahliannya, tidak menutup kemungkinan Muarojambi akan dipimpin oleh orang yang tepat.

“Semoga siswa yang ikut kegiatan ini bisa mewakili Jambi ditingkat nasional,” ungkap Bachyuni.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi Firdaus menyebut jika kegiatan ini merupakan kegiatan meningkatkan kreativitas anak-anak. Katanya, peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada akademik namun juga kegiatan non akademik.

Dengan adanya kegiatan seperti ini anak anak dapat pelajaran secara utuh sesuai dengan perkembangan karakteristiknya.(*)