Pj Bupati Muarojambi Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Sungai Gelam


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mendampingi Presiden RI Jokowi yang melakukan kunjungan kerja ke Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Bersama Jokowi juga ada Gubernur Jambi Al Haris, Menteri PUPR, Kadis PUPR Kabupaten Muarojambi serta beberapa pejabat lainnya, Selasa (16/5/2023).

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu untuk meninjau kondisi jalan yang ada di sana.

Kondisi jalan yang dilewati Jokowi cukup parah yang membuat dirinya langsung memutuskan untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak itu.

Ia menyebut jika perbaikan jalan di Provinsi dan Kabupaten akan diambil alih oleh Pemerintah Pusat.

"Kita pemerintah pusat akan ambil alih, karena yang namanya jalan logistik dan produksi itu sangat penting sekali. Apalagi rusak parah, harus segera dikerjakan,” ungkap Jokowi.

Dihadapan presiden, Bachyuni mengusulkan ruas jalan batas Kota Jambi – Simpang Tangkit – Sungai Gelam dengan kondisi rusak sepanjang 5,2 Km melalui mekanisme usulan instruksi presiden di tahun 2023 ini.

"Usulan ini Alhamdulillah di respon oleh Bapak Presiden yang langsung melihat kondisi jalan batas Kota Jambi sampai – simpang Sungai Gelam,” kata Bachyuni.

Selain itu, dirinya juga mengusulkan ruas jalan simpang Pelabuhan Talang Duku – Kemingking Dalam.

“Mudah-Mudahan Ruas jalan talang duku juga diperbaiki oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.(*)