Presiden Apresiasi Upaya Pemkot Jambi Kendalikan Inflasi

Walikota Sy Fasha bersama Presiden Jokowi saat berada di Pasar Talangbanjar.

—————————

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi, disambut hangat Wali Kota Jambi, Syarif Fasha beserta jajarannya, Selasa (16/5/2023). Presiden ke pasar rakyat tersebut untuk meninjau harga sembako setelah lebaran Idul Fitri 1444H dan sebagai upaya memastikan agar kebutuhan pokok tetap aman. Disampingi itu memberikan bantuan untuk para pedagang.  

"Saya ingin memastikan harga-harga tetap stabil, hanya harga telur saja yang sedikit naik. harus dipantau terus," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengaku sangat senang dengan kondisi menurunnya inflasi yang ada di Kota Jambi saat ini.

"Artinya inflasinya bisa dikendalikan. inflasi turun harga-harga juga harus turun," jelasnya.

Terkait harga telur yang naik, Presiden menyatakan bahwa, biaya transportasi yang bisa ditanggung oleh APBD. 

“Misal telur dari Bogor ke Jambi di cover oleh APBD, sejauh ini Jambi baik ya," tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan paling tidak ia telah menjalankan tugas dan fungsi selaku pemimpin daerah. Yaitu salah satunya mengatasi inflasi yang memang dipesankan oleh Presiden.

"Dan Alhamdulilah inflasi yang sudah beberapa bulan terjadi di Kota Jambi ini sudah berhasil kami turunkan," sebut Fasha.

"Tadi (kemarin,red) kami laporkan kepada bapak Presiden dan beliau ingin melihat langsung harga yang ada di pasar. Salah satunya di Pasar Talang banjar ini," ujarnya.

Fasha mengatakan bahwa, Presiden cukup puas dengan adanya penurunan inflasi di Kota Jambi. Harga cabai dan bawang sudah mengalami penurunan.

"Dan Alhamdulilah Beliau cukup puas bahwa harga yang memang dikhawatirkan cabai dan bawang sudah mengalami evaluasi. Cuma tadi ada telur naik sedikit. Nanti itu akan menjadi PR kami masalahnya apa? Kalau memang masalahnya di angkutan maka kita akan berikan subsidi kepada angkutan ini," terangnya.

Fasha berharap situasi ekonomi seperti ini tetap berjalan dan pemerintah akan melihat dan mengawasi apabila ada kenaikan-kenaikan harga nantinya itu tugas pemerintah.(*)



Penulis: Rijal