Satgas RAFI Berakhir, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Apresiasi Seluruh Pihak


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Masa pelaksanaan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina dimulai pada 1 April 2023 dengan fokus melayani kebutuhan energi bagi masyarakat telah resmi berakhir pada 2 Mei 2023. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengapresiasi konsumen sudah banyak yang memilih BBM berkualitas dengan RON tinggi, karena tentunya sangat mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan mudik.

"Di wilayah Sumbagsel, secara keseluruhan konsumsi bahan bakar jenis Gasoline selama masa Satgas mengalami peningkatan sebesar 11%, sedangkan gasoil tidak ada perubahan siginifikan. Adapun LPG meningkat 6%. Sementara Avtur meningkat 17%," ujar Nikho.


Saat puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023 yakni 20 April 2023 atau H-2 Lebaran, permintaan masyarakat akan BBM jenis Gasoline atau bensin meningkat hingga 58% dari konsumsi normal. Sehingga total konsumsi masyarakat terhadap BBM jenis gasoline sebanyak 12.805 KL dan gasoil sendiri sebanyak 3.995 KL.

Selain itu, Nikho menambahkan Pertamina menyampaikan apresiasi serta dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina. 

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi baik untuk Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, rekan-rekan media dan seluruh pelanggan setia Pertamina sehingga Satgas RAFI dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135.(*)