Tidak Ada Lawan, Muldikari Kembali Nahkodai MI Tanjab Barat

Maldikari terpilih kembali memimpin MI Tanjab Barat untuk periode 2023-2027.

––––––––––––––––––––

SWARAJAMBI.ID, KUALATUNGKAL – Muldikari kembali terpilih menjadi ketua umum Muaythai Indonesia Kabupaten Tanjungjabung Barat untuk periode 2023-2027. Muldikari terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Muaythai Indonesia Tanjungjabung Barat yang dilaksanakan di KONI Tanjungjabung Barat, Sabtu (27/5/2023).

Dalam Muskab yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengprov MI Jambi Zulhadi dengan didampingi wakil ketua Hendri Hutabarat dan Iskandar ini diikuti 12 klub. Semua klub sepakat dengan suara bulat memilih kembali Muldikari.

Usai secara resmi nakhodai MI Tanjungjabung Barat, Muldikari komitmen memajukan olahraga asal Thailand tersebut di Tanjungjabung Barat. Kemudian dia berusaha menelurlan atlet profesional yang bersaing tidak hanya di level provinsi, tapi juga nasional.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan ini. Saya juga akan melanjutkan program-program unggulan yang terfokus pada pembinaan dan peningkatan prestasi,” ujar Muldikari. 

Terdekat adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi yang akan berlangsung pada Juli tahun ini. Muldikari akan berjuang dan siap mengharumkan Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan mempersembahkan banyak medali emas lewat atlet-atlet terbaiknya. 

"Bisa meloloskan atlet Tanjab Barat untuk mengikuti prapon yang akan dilaksanakan bulan Agustus di kota Surabaya, Jawa Timur," ujar Muldikari yang disambut aplaus peserta muskab.

Sementara ketua umum Pengprov MI Jambi Zulhadi mengatakan untuk meningkatkan prestasi olahraga dibutuhkan sinergi dan kolaborasi bersama-sama. “Tuntutan masyarakat akan prestasi olahraga, saat ini sangat tinggi. Melalui Muskab MI ini kami berharap terbentuk kepengurusan yang kuat dan tangguh, sehingga bisa melakukan pembinaan yang lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

Dengan pembinaan yang baik, lanjutnya, prestasi akan mengiringi. Sesuai arahan menteri olahraga, kabupaten dan kota di Indonesia harus memiliki desain olahraga yang terprogram dan terencana dengan baik. Di sisi lain, kabupaten/kota juga harus memiliki cabang olahraga yang diandalkan. 

“Muaythai ini menjadi salah satu cabang olahraga potensial. Jadi kami sangat berharap pengurus baru bisa melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai," kata Zulhadi kepada ketua terpilih Muldikari.(*)