AS Budianto Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Pengprov Perserosi Jambi

AS Budianto terima pataka Perserosi Jambi yang diserahkan pimpinan sidang musprov Hendri Hutabarat.

––––––––––––––––––

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – H Ahmad Subandi (AS) Budianto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jambi untuk periode 2023–2027. Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Perserosi Jambi yang berlangsung di Aula Gedung Pramuka Provinsi Jambi, Sabtu (10/6/2023), pengurus Perserosi kabupaten/kota se Provinsi Jambi sepakat menunjuk Budianto sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserosi Jambi yang baru. 

Musprov Perserosi dihadiri ketua umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan dan dibuka secara resmi oleh Biro Keilmuan Keolahragaan Dr Alfroki Martha mewakili ketua umum PB Perserosi Velix Vernando Wanggai melalui zoom meeting. 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Mudah-mudahan dengan kepercayaan ini saya bisa bekerja lebih baik lagi meningkatkan prestasi atlet sepatu roda Jambi di pentas nasional seperti yang diharapkan Ketua Umum KONI Jambi Budi Setiawan saat pembukaan,” kata Budianto usai terpilih.

Ketua KONI Jambi Budi Setiawan saat memberi sambutan.


Budianto juga mengungkapkan, pembinaan atlet akan menjadi prioritas Perserosi Jambi. Hal ini agar atlet-atlet olahraga sepatu roda bisa berprestasi, baik tingkat regional, nasional, bahkan dunia.

"Makanya kepengurusan Perserosi akan diisi pengurus yang kredibel dan melibatkan semua kabupaten/kota. Sehingga merata perkembangannya," ujar Budianto lagi.

Sementara ketua umum KONI Jambi Budi Setiawan mengatakan terpilihnya AS Budianto karena peserta musprov percaya sama Budianto yang akan membawa Perserosi menjadi organisasi yang profesional dan mampu melahirkan atlet-atlet sepatu roda yang berprestasi baik tingkat regional hingga nasional. 

"Pak Budianto bukan orang baru di olahraga. Beliau pernah memimpin silat dan hasilnya sangat bagus. Banyak melahirkan atlet dan menorehkan prestasi di PON," terang Budi Setiawan. 


Budi berharap Perserosi bisa mengikuti PON 2024 mendatang. 

"Prapon Porserosi akan dilaksanakan pada bulan Agustus di Sumatera Barat. Kita berharap, banyak atlet Perserosi lolos PON nantinya," kata Budi Setiawan.

Musprov Perserosi Jambi ini dipimpin oleh Hendri Hutabarat dengan dibantu Johannes, dan Afrijal selaku anggota pimpinan sidang. Semua peserta mencalonkan AS Budianto sehingga menjadi calon tunggal.

"Ya, Pak AS Budianto terpilih secara aklamasi. Beliau akan memimpin Perserosi Jambi selama empat tahun ke depan, periode 2023-2027," tutupnya.(*)