Belum Capai Target di Porprov, Begini Pernyataan Ketua Petanque Kota Jambi


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Sampai hari ini cabang olahraga (cabor) petanque baru memperoleh satu medali emas di Proprov Jambi XXIII 2023. Sementara targetnya adalah 5 keping emas yang harus didapatkan dari 13 nomor pertandingan. 

Menyikapi hal itu Ketua Pentanque Kota Jambi, Maulana tidak mempermasalahkannya. Ia malahan mengaku cukup bangga, apa yang telah dicapai para atlet petanque Kota Jambi meski target lima emas tidak tercapai.

"Sebagai ketua petanque, saya cukup bangga walau target belum tercapai. Semua sudah berlatih bersama, memang cabor petanque ini belum begitu banyak dikenal," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jambi saat ini.

Hingga Sabtu (24/6/2023), medali yang diraih tim Petanque Kota Jambi masih satu emas, dua perak dan dua perunggu.

Sebagai informasi, kotingen Kota Jambi kembali menambah medali Perunggu dari Petanque di Porprov Jambi XXIII. Medali itu disumbangkan oleh Aditiya dan Andini di nomor Double Mix, setelah berhasil mengalahkan Batanghari di Semifinal, dengan skor 13-6. 

Asisten Pelatih Petanque Kota Jambi, Soraya mengatakan, untuk nomor Triple Women dan Triple Men, atlet Kota Jambi belum berhasil memboyong medali.(*)


Berikut perolehan medali cabor Petanque Kota Jambi:



1. Topan Satria medali emas nomor shooting man.


2.Andini Segontang medali perak nomor single woman


3. Aditiya Hastrada medali perak nomor single man.


4. Topan-Fadli medali perunggu nomor double man.


5. Aditiya-Andini medali perunggu nomor Double Mix.