Berpeluang Sumbang Emas, Tim Voli Putra Kota Jambi Raih Tiket Semifinal Porprov


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Langkah tim bola voli putra  Kota Jambi untuk melaju ke babak semifinal Porprov Jambi XXIII 2023, tidak terbendung. Di babak delapan besar, tim besutan pelatih Wahyu tersebut   kembali mendulang kemenangan meski harus bermain empat set melawan Kabupaten Sarolangun di GOR Kotabaru, Sabtu (24/6/2023). Berkat kemenangan tersebut Frengki dkk berpeluang memperoleh medali emas pada edisi porprov tahun ini. 

Pada set pertama tim voli putra Kota Jambi dikejutkan dengan perlawanan yang ditunjukan Sarolangun sehingga Frengki dkk gagal memenanginya. Set pembuka ini Kota Jambi kalah dengan skor 21-25.

Di set kedua, tim voli putra Kota Jambi berhasil menang dengan skor 25-9 berkat penampilan disiplin dalam mengatasi lawan.


Kota Jambi mampu membuat Sarolangun terseok-seok dalam menerima bola. Beberapa kali tim voli putra Kota Jambi mampu mengecoh pertahanan dari tim Sarolangun. Upaya blok yang dilakukan pemain Sarolangun untuk menepis spike dari Kota Jambi belum maksimal.

Tim voli putra Kota Jambi akhirnya bisa menutup set ketiga dan keempat dengan kemenangan masing-masing 25-16 dan 25-22.

Pelatih tim voli putra Kota Jambi, Wahyu mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena ini merupakan perjuangan dan kekompakan anak- anak yang sudah berjuang semaksimal mungkin untuk menuju ke babak empat besar, dimana pada tahun lalu tim kita gagal di babak awal.

"Jadi untuk tahun ini kita berusaha keras walau permainan belum optimal sekali. Besok kita  berhadapan dengan tim dari Batanghari, jika berhasil maka akan ke final dan berpeluang memperoleh medali emas," pungkasnya.(*)