Dewan Usulkan Penambahan Box Culvers di Ruas Jalan Nyogan- Sungai Bahar


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – DPRD Kabupaten Muarojambi meminta  Pemerintah Kabupaten Muarojambi agar serius menangani jalan Desa Nyogan, Kecamatan Mestong, menuju Sungai Bahar yang sering digenangi  banjir. Sebab banjir telah membuat aktivitas masyarakat terhenti dan merusak infrastruktur yang ada. 

"Banjir di Nyogan langsung menutup akses utama. Kita berharap Pemerintah Kabupaten Muarojambi serius dalam menangani permasalahan jalan disitu," Kata anggota DPRD Kabupaten Muarojambi Robinson Sirait kepada wartawan, Jumat (2/6/2023).

Dewan juga disebutkan politisi PAN asal Sungai Bahar ini bahwa pihaknya telah membahas persoalan jalan ini bersama pemerintah. 

Pada tahun ini  dewan telah mengesahkan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut melalui program GSL. 

Untuk itu, Robinson berharap perbaikannya bisa mengurangi masalah yang terjadi dilapangan.

"Saya mengusulkan agar disana ditambah satu box culvers, jadi aliran air bisa lancar," terangnya.

Ruas jalan Desa Nyogan  menuju Kecamatan Sungai Bahar  terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak beberapa waktu belakangan.

Air yang merendam jalan ini setinggi betis orang dewasa. Akibatnya, kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati, terkhusus bagi kendaraan roda dua. Jika tidak hati-hati, maka kendaraan yang dibawa bisa mogok.

Begitu juga dengan kendaraan roda empat hingga lebih, dimana mereka juga harus ekstra hati-hati karena di badan jalan terdapat sejumlah lobang.(*)





Penulis: Darmanto Zebua