DPRD Muarojambi Kembali Soroti Sampah, Aidi Hatta: Segera Tuntaskan

Aidi Hatta 


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kembali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi menyoroti sampah yang menumpuk dan berserakan di kawasan Jaluko, Mestong, Sungaigelam, dan Kumpeh serta Pasar Sengeti. Dewan meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muarojambi untuk serius menangani sampah tersebut.

Dewan menyatakan sampah menumpuk tersebut karena  tidak diangkut petugas.

"Sampah tersebut sangat meresahkan masyarakat. Bau tak sedap tercium hingga kemana-mana," ujar Aidi Hatta, anggota DPRD Kabupaten Muarojambi, Rabu (14/6/2023). 

"Contohnya di Pasar Sengeti, numpuk sampahnya. Padahal, Sengeti itu kan pusat ibukota, harusnya menjadi cermin," kata Aidi Hatta lagi.

Politisi PAN ini berharap agar persoalan sampah segera dituntaskan. Jangan sampai berlarut dan menjadi keluhan dari semua kecamatan.

"Sampah yang menumpuk itu harus segera diangkut," tegas Aidi Hatta.

Sementara Kepala DLH Muarojambi Evi Sahrul mengatakan pihaknya sudah melakukan upaya maksimal mengatasi sampah yang menumpuk.  Namun tetap diakuinya masih banyak kelemahan dalam pengangkutan sampah ini.

"Kita kekurangan armada. Armada yang kita punya saat ini hanya 5 unit, dan itu mencakup semua kecamatan," ungkap Evi Sahrul.

"Selain kekurangan armada, kami juga kekurangan personil di lapangan," tutupnya.(*)



Penulis: Darmanto Zebua