Ini Yang Disampaikan Sekda Budhi Hartono di Rakor Tematik Pertanahan


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi Budhi Hartono menghadiri rapat koordinasi (rakor) tematik sektor pertanahan di Hotel Swiss Bell Jambi, Rabu (7/6/2023). Rakor yang dihadiri Sekda Budhi ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Sekda Budhi mengungkapkan rakor tematik sektor pertanahan ini sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan jajarannya. Karena berhubungan dengan masyarakat dan institusi yang lainnya di lapangan. 

"Banyak sekali sengketa tanah yang terjadi. Bisa disebabkan tumpang tindih pemiliknya atau mengaku-akui hak miliknya. Maka perlu diverifikasi lagi agar ada kejelasan dan mempunyai payung hukum, bagi yang punya,” ujar Sekda Budhi.

Dengan adanya rakor ini, diharapkan permasalahan yang ada bisa diminimalisir dan sinergi terus terjalin dengan pihak ART/BPN. 

“Yang punya kewenangan dan tahu permasalahan tanah adalah ART/BPN. Namun, kita tetap bersama sama dalam mencari solusi terhadap permasalahan yang ada, terutama permasalahan pertanahan di wilayah Muarojambi," katanya.

Di rakor yang berlangsung sehari ini Sekda Budhi tidak sendirian. Dia didampingi Kepala BPPRD Muarojambi, Kepala Ispektorat Muarojambi, Kadis PMD Muarojambi, Kepala BPKAD Muarojambi, dan sejumlah Kabag di Setda Muarojambi.(*)