Luar Biasa! Voli Putri Kota Jambi Berhasil Pertahankan Medali Emas Porprov


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI –Tim bola voli putri Kota Jambi  berpesta di GOR Kota Baru, Senin (26/6/2023). Vivi dan kawan-kawan berhasil meraih emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII Jambi 2023. Medali tertinggi tersebut diraih usai mereka memenangi laga final melawan tim Kabupaten Batanghari. Mereka menang tiga set langsung 25-20, 25-17 dan 25-19.

Istimewanya lagi, keberhasilan Vivi dkk mempertahankan tradisi emasnya tersebut disaksikan langsung ketua KONI Kota Jambi M Kadafi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi Erwandi yang datang dengan masih  mengenakan seragam kerja.

Usai pertandingan, keduanya langsung turun dari podium utama menjumpai para duta olahraga Kota Jambi yang telah mengharumkan Bumi Pesako Betuah  tersebut. Semua pemain terlihat gembira dan memberikan tos kehormatan. 

"Terima kasih. Kalian telah memberikan kemenangan yang luar biasa. Bermain penuh semangat, kompak, tidak kenal lelah untuk Kota Jambi tercinta," ujar Erwandi.

Erwandi juga mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih voli putri yang telah membawa tim putri menjadi juara di Porprov Jambi 2023. Terutama pelatih kepala Wasrul, yang terus memberikan instruksi dan motivasi dari pinggir lapangan. 


"Saya berharap, cabor lainnya yang belum bertanding termotivasi atas keberhasilan tim voli putri untuk lebih baik dalam bertanding. Sehingga target medali emas yang ditetapkan, bisa diraih," kata Erwandi.

Sementara Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi meminta PBVSI Kota Jambi untuk terus melakukan pembinaan agar muncul atlet-atlet voli yang handal dan bisa diandalkan kedepannya untuk Kota Jambi.

"Pembinaan jangan berhenti, teruslah. Agar kedepannya kita punya tim tangguh," ujar Kadafi.

Kadafi juga mengucapkan selamat kepada tim voli putri yang sukses mempersembahkan medali emas.

"Jadi, sekarang Kota Jambi sudah mengumpulkan dua medali emas dari dua cabor, petanque dan voli indoor," tuturnya. 

Pada edisi porprov tahun ini PBVSI Kota Jambi kembali gagal 'kawinkan' medali emas. Karena tim putranya gagal masuk final. Tim putra  hanya menyumbangkan medali perunggu.(*)