Medali Emas Bisa! Tim Voli Putri Kota Jambi Lolos ke Final Porprov


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Tim bola voli putri Kota Jambi lolos ke babak final Porprov Jambi XXIII/2023. Tiket final itu diperoleh Vivi dan kawan-kawan usai bertarung empat set melawan tim Kabupaten Tebo. Vivi dkk menang 3-1 (25-18), (21-25), (25-17), (25-15) di GOR Kotabaru,  Minggu (25/6/2023).

Atas hasil positif tersebut dan sebagai juara bertahan, tim besutan pelatih Wasrul harus bisa meraih medali emas dari voli indoor. Diatas kertas, Tim voli putri Kota Jambi bisa mengatasi perlawanan Kabupaten Batanghari di babak final yang akan berlangsung pada Senin (26/6/2023).

Duel seru sudah tersaji antara tim voli putri Kota Jambi versus Kabupaten Tebo sejak set pertama. Karena Tebo  meladeni permainan Vivi dkk meski  akhirnya set pertama milik Kota Jambi dengan skor 25-18.

Tebo yang penasaran ternyata bisa bangkit di set kedua. Permainan menekan yang diperagakannya membuat Kota Jambi kesulitan untuk mengatasi situasi pertandingan. Tebo pun  merebut set kedua dengan skor  21-25.

Disaksikan ketua KONI Kota Jambi M Kadafi dan ratusan penonton yang terus bernyanyi memberikan semangat, Kota Jambi kembali unggul dan menyudahi set ketiga dengan skor 25-17. 

Di set keempat, anak asuh Wasrul mampu mengendalikan permainan yang akhirnya menang mudah dengan skor 25-15.

"Set kedua kita kendor. Yang membuat lawan mampu menekan dan memenanginya. Tapi, kita bayar pada berikutnya," pelatih Wasrul.

Ia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kota Jambi agar timnya bisa menyumbangkan medali emas di final besok. 

"Doakan tim kita sehat dan mampu untuk mengikuti babak final besok Senin sore, saya hanya menekankan ke tim voli putri agar bermain yang baik dan kompak itu aja, mau kalah atau menang itu belakangan yang penting main bagus dulu," ujar Wasrul.(*)