Medali Emas Lenyap, Voli Putra Kota Jambi Gagal Tembus Final


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Langkah tim voli  putra Kota Jambi mengejar medali emas di Porprov Jambi XXIII/2023 terhenti di tangan tim Kabupaten Batanghari. Frengki dan kawan-kawan harus menyerah dengan skor akhir 0-3 (18-25, 23-25, 17-25) di GOR Kotabaru, Minggu (25/6/2023).

Tim voli putra Kota Jambi yang dibesut pelatih Wahyu ini akan menghadapi Kabupaten Merangin/Muarojambi  untuk memperebutkan medali perunggu pada Senin (26/6/2023).

Permainan Frengki dkk sebenarnya tidaklah buruk di partai semifinal ini. Hanya saja, lawan mampu mengendalikan situasi pertandingan sehingga  berhasil mendikte permainan Frengki dkk. Alhasil dengan mudah Batanghari memenangi set pertama dengan skor 18-25.

Pada set kedua, pola permainan Kota Jambi mengalami perubahan dan lebih baik dari set sesudahnya. Namun dewi fortuna lebih memihak kepada Batanghari. Dalam set ini pertandingan ditutup dengan skor 23-25. 

Memasuki set ketiga, Kota Jambi kembali kedodoran dan kalah strategi sehingga pertandingan dimenangkan Batanghari dengan skor 17-25.

"Semua pemain sudah memberikan yang terbaik di pertandingan empat besar ini. Namun kita kurang beruntung," ujar pelatih tim voli putra Kota Jambi, Wahyu.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Jambi lantaran tim yang dilatihnya gagal ke final.

"Kami sudah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin tapi belum bisa masuk final," ujarnya.

Menanggapi kekalahan tim putra, Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi yang menyaksikan langsung duel tersebut mengatakan tim Kota Jambi sudah bermain bagus. Namun lawan ternyata lebih bagus mainnya. 

"Kita cukup acungkan jempol ke Batanghari. Melihat materi pemain lawan, kita jadikan sebagai bahan untuk pembenahan kedepannya," ujar Kadafi.

"Kita meminta pelatih tim putri, untuk tetap konsisten dan fokus menghadapi partai final besok. Medali emas harus diraih, apalagi putri juara bertahan," tutupnya.(*)