Salat Id di Balai Kota, Wawako Maulana Menyebut Jumlah Hewan Kurban Meningkat

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Pemkot Jambi menggelar salat Idul Adha 1444 H di Lapangan Balaikota Jambi, pada Kamis (29/6/ 2023). Ada ratusan jamaah yang hadir mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha tersebut.

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana juga ada dan berada di shaf terdepan. Sebelum salat dimulai, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana memberikan sambutan. Orang nomor dua di Kota Jambi itu menyampaikan bahwa, pada tahun 2023 ini jumlah hewan kurban di lingkungan Pemkot Jambi meningkat, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Dari tahun ke tahun ada peningkatan. Kemarin di tahun 2021 hanya 174 ekor, kemudian di tahun 2022 ada 219 ekor, dan di tahun 2023 ini ada 234 ekor hewan kurban, yang telah didistribusikan ke seluruh pelosok Kota Jambi," ujar Maulana.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan ibadah kurban.

"Terima kasih juga telah mempunyai kesadaran tinggi untuk berkurban. Warga Kota Jambi luar biasa semangatnya berkurban," ujar Maulana.

Ia menyampaikan bahwa pemotongan hewan kurban tentu saja diharapkan, dapat meningkatkan kepedulian sosial dan kebersamaan.

"Sama-sama peduli. Termasuk untuk membangun Kota Jambi. Jabatan hanya amanah, harta titipan, ilmu dan pangkat adalah titipan Allah. Dalam membangun Kota Jambi perlu kebersamaan," tandasnya.(*)



Penulis: Rijal