Selangkah lagi, tim voli putra Kota Jambi lolos ke 4 besar

Pemain voli Kota Jambi melancarkan spike saat menghadapi Muarojambi.

–––––-–-–––––––––––

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tim bola voli putra Kota Jambi berpeluang lolos dari fase penyisihan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXIII. Dalam penyisihan kedua pada Rabu (21/6/2023) malam, tim besutan pelatih Wahyu berhasil mengalahkan Muarojambi setelah bermain empat set.

Bertanding di GOR Kotabaru, Kota Jambi, tim voli putra Kota Jambi sempat kecolongan pada set kedua dari Muarojambi yang mampu bangkit dan memberikan perlawanan sengit. Kota Jambi dipaksa menyerah oleh Fadli dkk dengan skor 23-25. 

"Ini modal masuk empat besar. Masih ada satu pertandingan lagi lawan Kerinci dan jangan sampai meremehkan lawan," ujar pelatih tim bola voli putra Kota Jambi Wahyu ditemui usai pertandingan.

Pada set pertama, tim Kota Jambi yang dimotori Frengki langsung ngegas dan mendominasi permainan sehingga menang telak dengan skor 25-16.

Pada set ketiga, Kota Jambi kembali ke pola permainannya yang cepat dan terarah. Dengan memainkan spike tajam di lini depan Muarojambi, tim Kota jambi berhasil menutup set ketiga dengan skor 25-20.

Di set keempat, Kota Jambi yang butuh sekali kemenangan malah sempat tertinggal karena perlawanan sengit yang ditunjukan Muarojambi.

Berkat permainan ciamik Frengki dkk, Kota Jambi akhirnya bisa mengejar ketertinggalannya dan terjadi deuce. Namun Kota Jambi masih tangguh bagi Muarojambi, hingga akhirnya set keempat dimenangkan Kota Jambi dengan skor 26-24.

Kemenangan tim voli putra Kota Jambi disaksikan langsung ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi, ketua PBVSI Kota Jambi Setiono, dan Kabid Olahraga Dispora Kota Jambi Ferri.

"Sempat cemas juga. Karena lawan mainnya bagus juga. Seru dan menegangkan," ujar Kadafi.

"Meski sudah menang dua kali, kita tidak boleh lengah. Semua pertandingan harus dianggap final. Sehingga kita tetap fokus dan selalu bermain bagus," ujar Kadafi lagi, sembari memberikan ucapan selamat untuk tim voli putra.(*)