Tim Voli Putra Kota Jambi Dominasi Pertandingan, Menang Tiga Set Langsung


SWARAJAMBI.ID, JAMBI
– Tim voli putra Kota Jambi membuka kiprah di Porprov Jambi XXIII 2023 dengan sangat meyakinkan. Di pertandingan babak penyisihan Pool B yang diselenggarakan di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (20/6/2023) malam, Kota Jambi berhasil menang telak atas Kabupaten Tanjab Barat tiga set langsung dengan skor 3-0 (25-20, 25-17 dan 25-15).

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Kota Jambi untuk merebut medali emas pada porprov tahun ini. 

Pertandingan Kota Jambi kontra Tanjab Barat berlangsung sengit pada set pertama. Pasalnya, kedua tim bermain lepas dan saling beradu strategi sehingga terjadi kejar-mengejar angka. Yang akhirnya membuat penonton bergemuruh dan terus memberikan semangat kedua tim.

Kota Jambi ternyata bermain lebih ciamik dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan 25-20.

Pada set kedua, Tanjab Barat mencoba bangkit melalui smash-smash tajam. Namun Kota Jambi mampu membendung serangan tersebut. Bahkan Kota Jambi berhasil mencetak poin-poin penting melalui variasi serangan. Akhirnya Kota Jambi semakin mendominasi permainan dan memenangkan set kedua dengan skor 25-17.

Di set ketiga, Kota Jambi tidak menurunkan tempo permainannya. Tim Pesako Betuah ini terus memperoleh poin lewat variasi serangan dan ace yang mereka lancarkan, dan menutup set ketiga dengan kemenangan 25-15.

Kota Jambi tampil sangat dominan di seluruh pertandingan dan berhasil memenangkan pertandingan dengan sangat meyakinkan.

Di pertandingan berikutnya, Kota Jambi akan melawan Muarojambi pada Rabu (21/6/2023) pukul 17.00 WIB dan dilanjutkan melawan Kerinci pada hari Jumat (23/6/2023).

Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi meminta para pemain untuk tetap fokus. Karena masih ada dua pertandingan penyisihan yang sangat menentukan langkah Kota Jambi menuju empat besar. 

"Awal yang bagus. Kita optimis tim voli putra bisa tembus final dan merebut emas. Semua pemain harus tetap fokus," ujar Kadafi.(*)