Tim Voli Putri Kota Jambi Sempat Unggul Sebelum Dikalahkan Bungo

Tim voli putri Kota Jambi


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Hasil negatif diraih tim bola voli putri Kota Jambi pada laga babak penyisihan Pool Z di Porprov Jambi XXIII 2023. Tim besutan pelatih Wasrul tersebut harus bermain lima set sebelum akhirnya kalah  dari Kabupaten Bungo dengan skor 22-25, 25-16, 25-21, 19-25, dan 13-15.

Pertandingan yang berlangsung di GOR Kotabaru, Selasa (20/6/2023), sempat disaksikan ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi. Bahkan Kadafi memberikan semangat kepada para atlet bersama pelatih dan official untuk memberikan hasil terbaik.

Pada set pertama sempat terjadi kejar-mengejar angka, namun Kabupaten Bungo yang tampil lebih percaya diri mampu unggul hanya dengan selisih tiga angka, 22-25.

Set kedua Kota Jambi  bangkit dengan tampil lebih dominan dan mengandaskan Kabupaten Bungo dengan skor meyakinkan, 25-16.

Di set berikutnya, Kota Jambi masih tangguh bagi Kabupaten Bungo meski sempat terjadi kejar-mengejar angka dan berakhir 25-21.

Set keempat, dimana Kota Jambi yang butuh sekali kemenangan justru kalah dari Kabupaten Bungo dengan skor telak, 19-25.

Kabupaten Bungo akhirnya mampu mengunci set penentu setelah menang dengan skor 13-15 usai melewati permainan yang melelahkan.

Pelatih voli putri Kota Jambi Wasrul mengungkapkan kekalahan anak asuhnya di laga penyisihan pertama karena terbawa arus permainan Kabupaten Bungo sehingga tidak maksimal.

"Bisa jadi juga mereka demam panggung dan kaget karena ini Porprov. Apalagi hampir semuanya, wajah baru. Kami minta ke pemain, koreksi diri sendiri," tutupnya.(*)