Tinjau Perekaman e-KTP di Kantor Desa Muhajirin, Begini Harapan Pj Bupati Bachyuni


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI –Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mendatangi kantor Desa Muhajirin, Kecamatan Jambi Luar Kota, Selasa (6/6/2023). Disini Bachyuni melihat langsung proses invetarisir data kependudukan berupa perekaman e-KTP yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Muarojambi kepada warga setempat. 

Dukcapil memang sengaja melakukan jemput bola untuk meringankan masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

"Saya kesini ingin memastikan tersalurnya pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang dilakukan Dinas Dukcapil Muarojambi. Program pelayanan keliling rekam dan cetak ini, dinamakan dengan program Muarojambi Bergerak Mantap, memberi pelayanan cepat tanpa imbalan bagi semua dokumentasi administrasi penduduk," kata Pj Bupati.

"Kegiatan ini sudah rutin dilakukan Dinas Dukcapil, keliling ke setiap kecamatan," sambungnya. 

Dari jemput bola ini, kata Pj Bupati diketahui masih  banyak warga yang belum memiliki e-KTP. 

"Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ingin memiliki identitas,'' ujarnya

Bupati berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen seperti ini agar seluruh masyarakat bisa memiliki identitas yang lengkap. Sehingga jika ada program bantuan dari pemerintah masyarakat juga bisa terjaring.

Tampak mendampingi Pj bupati, Kadisdukcapil Muarojambi, Dicky Ferdiansyah, Sekdis Dinas Lingkungan Hidup Muarojambi Alfian Fahmi, Camat Jaluko Suharyanto dan perangkat desa setempat.

Pj Bupati Bachyuni juga memantau langsung proses perekaman e-KTP di Desa Sungai Bertam dan Desa Marosebo.(*)