Tuntaskan Masalah Stunting, Pemkab Muarojambi Teken MoU dengan Tanoto Foundation


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Kerjasama terus dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi dan Tanoto Foundation. Teranyar, kerjasama menurunkan angka stunting dengan ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Muarojambi dengan Tanoto Foundation. Penandatanganan MoU  tersebut dilakukan di Lantai 2 Gedung Tanoto Foundation, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

MoU langsung dilakukan  Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah yang didampingi  Sekretaris Daerah Muarojambi Budhi Hartono dan para kepala OPD dilingkup pemerintah kabupaten Muarojambi.

MoU ini juga dihadiri dan ditandatangani oleh Margaretha Ari Widowati, selaku Direktur of basic education Tanoto foundation.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muarojambi mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Tanoto yang telah membantu Kabupaten Muaro Jambi untuk mengentaskan permasalahan stunting.

"Alhamdulillah kabupaten Muaro Jambi terpilih menjadi salah satu kabupaten prioritas di provinsi Jambi yang dipilih oleh Tanoto foundation dalam upaya percepatan penurunan stunting,” kata Bachyuni Deliansyah.

Katanya, berdasarkan hasil survei status gizi Indonesia (SSGI) tercatat memiliki angka prevalensi stunting sebesar 27,20% pada tahun 2021 dan terjadi penurunan sebesar 8,8% pada tahun 2022 menjadi 18,6%. Ini membuktikan komitmen pemerintah kabupaten Muaro Jambi dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan pelaksanaan 8 aksi konvergensi. 

Lebih lanjut dia mengatakan jika pencegahan stunting merupakan program Nasional Republik Indonesia, yang memerlukan kolaborasi dari Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan, termasuk juga pihak swasta.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Tanoto Foundation atas komitmennya dalam membantu penekanan stunting di Kabupaten Muaro Jambi. Melalui kolaborasi ini, semoga kita dapat mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Muarojambi.Kami berharap semua perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi untuk turut aktif melaksanakan program ini,” harapnya.

Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kesediaannya menjalin kemitraan antara kabupaten Muaro Jambi dan Tanoto foundation berupa bantuan teknis terbatas terkait percepatan penurunan stunting,” pungkasnya.(*)