12 Medali Emas, Renang Capai Target, Aura Borong 7 Keping Emas


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tim renang Kota Jambi   kembali menambah pundi medali emas bagi kontingen Kota Jambi pada Pekan Olagraga Provinsi (Porprov) XXIII Jambi 2023 yang berlangsung di kolam renang Telaga Ratu, Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (13/7/2023). Di hari kedua ini tim renang Kota Jambi mempersembahkan tiga keping emas plus 4 perak dan 1 perunggu.

Perenang Aura Filzani Fitri Lubis membuat rekor di hari kedua. Ia memborong ketiga medali tertinggi untuk Kota Jambi.

Dua emasnya diperoleh Aura pada nomor perorangan masing-masing nomor 100 M gaya kupu-kupu putri dan 50 M gaya punggung putri. Sisa emasnya satunya dari nomor estafet 4x100 M gaya bebas putri.

Sedangkan empat medali perak merupakan sumbangsih dari Didi June Elbert (1500 M gaya bebas putra), Tiara Puspa (100 M gaya kupu-kupu putri), M Xavier Putra Aria (100 M gaya kupu-kupu putra), dan Keysha Gazzani Lubis (50 M gaya punggung putri). Medali perunggu diperoleh M Xavier Putra Aria (1500 M gaya bebas putra).

Hingga pertandingan hari kedua ini tim renang  sudah menyumbangkan sebanyak 12 medali emas bagi kontingen Kota Jambi. 

"Alhamdulilah atlet renang kita mampu memberikan penampilan terbaik mereka di pertandingan hari kedua ini.  Sehingga total sudah 12 medali emas yang dikumpulkan, sesuai target. Kita berharap tabungan medali akan terus bertambah dari cabang olahraga lainnya," kata Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi.

Kadafi pun berharap agar para atlet bisa lebih banyak lagi mendulang prestasi dan memberikan penampilan terbaik mereka.

"Harapan kita agar medali yang kita peroleh akan terus bertambah bukan hanya dari cabang olahraga renang tetapi dari cabang olahraga lainnya juga. Agar apa yang menjadi target kita untuk menjadi juara bisa tercapai," pungkasnya. (*)




Penulis: Rijal