Binaragawan Justyn Vicky Meninggal Dunia Usai Angkat Barbel 210 Kg

Binaragawan Justyn Vicky


SWARAJAMBI.ID – Penyebab kematian Binaragawan Indonesia Justyn Vicky terungkap. Ia meninggal dunia usai mengalami insiden tragis dalam sebuah latihan di gym The Paradise Bali di Sanur, Bali. Pria berusia 33 tahun yang juga influencer kebugaran itu meninggal setelah tertimpa barbel seberat 210 kilogram.

Justyn mengalami kesulitan dalam mengangkat barbel lebih dari dua kuintal tersebut. Dalam sebuah video terlihat Justyn tengah mencoba melakukan squat press atau sebuah gerakan untuk meningkatkan kekuatan di bahu, lengan, serta otot kaki.

Justyn menempatkan besi barbel di bagian punggung atau bawah leher dengan didampingi pengawas yang berdiri di belakangnya.  

Setelah itu dia duduk dan mencoba berdiri. Sayangnya, Justyn tidak kuat untuk berdiri karena beratnya beban barbel. Dia terduduk kemudian terjatuh ke belakang dengan posisi besi barbel menekuk bagian leher belakangnya. 

Dengan sekuat tenaga Justyn mendorong barbel ke depan agar terlepas dari lehernya. Dia kemudian terjatuh ke belakang lalu dibaringkan pengawas.

Dilansir dari berbagai media online, insiden yang terjadi pada 15 Juli 2023 itu membuat Justyn mengalami patah leher.

Selain itu ada pula tekanan kritis pada saraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru. 

Justyn sempat dilarikan ke rumah sakit usai insiden. Namun meninggal tak lama setelah operasi darurat.

Kecelakaan yang menimpa Justyn ini mendapat sorotan dari media asing seperti CNA dan Dailymail.

Setelah kejadian tersebut, banyak orang-orang yang mengucapkan belasungkawa dan turut berduka atas kepergian Justyn termasuk The Paradise Bali yang merupakan tempat berlatih sekaligus tempatnya bekerja sebagai personal trainer.

Justyn diketahui merupakan seorang binaragawan yang pernah menjadi juara di ajang Muscle Beach Bali.(*)



Sumber: berbagai sumber