Capai Target, Binaraga Sumbang Dua Emas untuk Kota Jambi

Chairul Ansori 


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Raihan medali untuk kontingen Kota Jambi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII Jambi 2023 terus bertambah. Dipenghujung penutupan, Minggu (16/7/2023),  cabor olahraga (cabor) binaraga berhasil menyumbang dua medali emas, satu perak, dan satu  perunggu. Meski tidak juara umum, Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Jambi telah memenuhi target medali emas yang diinginkan KONI Kota Jambi. 

Muhammad Ikbal Akbar (kanan)

Medali emas tersebut dipersembahkan binaragawan Choirul Ansori  di kelas tanding 60 kilogram dan Auzi Rudini pada kelas 65 kilogram.  

Ketua PBFI Kota Jambi AKBP Marinus Marantika Sitepu mengaku bersyukur dengan capaian prestasi ini. Ia berharap ke depan, (PBFI Kota Jambi) punya fasilitas latihan  sendiri. Sehingga prestasi cabor ini selanjutnya dapat meningkat. 

Auzi Rudini

"Kita belum mempunyai venue latihan.  Selama ini latihan digelar di Power Gym. Alangkah lebih baiknya Kota Jambi mempunyai venue latihan sendiri," ujar Marinus. 

Herman (2 dari kanan)

Selain kerja keras Choirul dan Auzi, medali perak juga didapatkan oleh Muhammad Ikbal Akbar yang turun pada Mens Athletic phisique. Untuk perunggu  diperoleh binaragawan Herman yang tampil di kelas 75 kilogram.(*)



Penulis: Rizal