Hari Pertama Lomba, Arung Jeram Kota Jambi Peroleh 1 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu dari Nomor Sprint


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pundi medali emas Kota Jambi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII Jambi tahun 2023 kembali bertambah. Kali ini berasal dari tim arung jeram yang sukses meraih medali emas di kelas sprint R6 putra pada hari pertama lomba yang dilangsungkan di Sungai Sijenjang, Kota Jambi, Minggu (9/7/2023).

Tim arung jeram Kota Jambi meraih emas karena mencatatkan waktu lebih cepat dari Kabupaten Batanghari yang harus puas atas medali perak. Diposisi ketiga barulah ditempati Kabupaten Muarojambi.


"Alhamdulillah atlet kita bertanding cukup baik, terutama pada kelas sprint R6 putra sehingga membuahkan medali emas di hari pertama,” kata Ketua Faji Kota Jambi M Saleh Ridho.

Di kelas sprint juga Kota Jambi memperoleh dua medali perak lewat R4 dan R6 putri. Kemudian satu medali perunggu yang diraih oleh R4 putra.

Menurut Saleh Ridho, masih ada potensi medali emas pada nomor – nomor berikutnya yang dipertandingkan pada Porprov Jambi Tahun 2023.

“Komitmen kami terus berjuang agar target juara umum bisa tercapai. Dan Kota Jambi pasti juara umum,” ujarnya.

Di hari pertama ini Kota Jambi sudah mengumpulkan 375 poin. Sehingga terbuka lebar bagi Kota Jambi menjadi juara umum cabor arung jeram.(*)



Penulis: Rijal