Ini Harapan Pj Bupati Muarojambi Terhadap Guru Penggerak di Sekolah


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah membuka acara Festival Panen Hasil Belajar yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi  di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti, 7 Juli 2023.

Pada kesempatan ini Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengungkapkan kebijakan merdeka belajar menjadi solusi untuk mewujudkan visi misi Pendidikan Indonesia. Sekaligus untuk memulihkan krisis pembelajaran dan upaya mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila yang beriman bertakwa kepada Tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, bagaimana cara bergotong-royong dan kebhinekaan global.

Dalam hal ini guru penggerak berperan untuk menggerakkan komunitas pengajar rekan guru di sekolah dan wilayahnya. "Menjadi pengajar praktek bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah," ujar Bachyuni.

Guru penggerak juga sebagai pendorong kepemimpinan murid di sekolah serta membuka ruang diskusi positif dan ruang kolaborasi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan luar sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan menjadi pemimpin pembelajaran.

"Kita harapkan mereka bisa menjadi pemimpin pendidikan di masa depan untuk mewujudkan generasi unggul Indonesia. Dan hal ini sejalan dengan tagline Muaro Jambi bergerak mantap," harapnya.(*)