Ketua KONI Jambi Kunjungi Venue Catur di V Hotel, Hendri Hutabarat: Dukungan Moril Buat Percasi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Budi Setiawan mengunjungi venue cabang olahraga catur Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII Jambi 2023 yang berlokasi di V Hotel, Kota Jambi, Rabu (12/7/2023).

Budi Setiawan disambut Sekum Percasi Provinsi Jambi Hendri Hutabarat, dan para ketua percasi kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Budi Setiawan mengatakan kunjungannya terbilang disengaja guna melihat secara langsung para atlet yang bertanding dalam Porprov Jambi. Juga sebagai bentuk dukungan dan memotivasi para atlet, sehingga bisa meraih prestasi dalam ajang multi even bergengsi ini.

"Saya ingin selalu hadir demi dapat berkomunikasi langsung dengan para atlet, baik yang sedang berlaga di venue pertandingan ataupun yang sedang tidak dalam pertandingan, untuk memberikan dukungan langsung," kata Budi Setiawan.

Ia juga mengimbau kepada para atlet untuk selalu semangat dan memberikan yang terbaik untuk daerahnya. 

"Apalagi pertandingan porprov ini oleh Percasi Jambi dijadikan ajang seleksi pencarian atlet untuk Prakualifikasi PON khusus putri, dan tim Porwil untuk putra. Pastilah yang terbaik yang terpilih nantinya untuk mewakili Jambi pada kedua even bergengsi tersebut. Semoga catur lolos PON," tuturnya.

Budi juga mengucapkan terima kasih kepada Percasi Jambi atas terlaksananya pertandingan catur porprov. Yang berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Percasi luar biasa, terima kasih. Pertandingannya berjalan lancar," ujarnya.


Pada kesempatan ini, Sekum Percasi Jambi Hendri Hutabarat mengungkapkan pertandingan catur porprov, memakai wasit nasional yang didatangkan langsung dari PB Percasi, Novian Siregar FA, FM.

Hal ini agar pertandingan yang digelar sesuai aturan Fide yang sebenarnya dan netralitas terjaga.

"Sampai hari kedua, tetap kondusif. Nyaman," ujarnya.

Terkait kunjungan tersebut Hendri Hutabarat yang juga inspektur pertandingan mengaku, kehadiran Ketua KONI Jambi di venue catur telah memberikan dukungan moril buat pengurus Percasi Jambi beserta tim wasit dan panitia pertandingan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Ketua KONI Jambi. Meski sibuk, masih bisa menyempatkan diri ke venue catur,” katanya.(*)