Kota Jambi Juara Umum Cabor Karate Porprov Jambi 2023


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Ketua Forki Kota Jambi Ali Adam bangga timnya menjadi juara umum cabang olahraga (cabor) karate Porprov Jambi 2023. 

Kepastian itu didapat usai cabor karate memperoleh delapan medali emas, enam perak, dan tujuh perunggu. Mereka menyisihkan Kabupaten Batanghari yang puas sebagai runner-up dan Kabupaten Tanjab Barat diposisi ketiga. Apalagi Forki Kota Jambi berhasil melampaui target yang diinginkan KONI Kota Jambi yakni 7 medali emas. 

"Pertama, syukur Alhamdulillah kita mampu melampaui target. Awalnya kita mengajukan dibawah tujuh, namun kita ditantang (KONI Kota Jambi) untuk menambah sehingga kita menjanjikan 7 emas dan Alhamdulillah target itu terwujud," ungkap Ali Adam.

Selain itu dikatakan dia, bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari hasil pembinaan berjenjang yang terus fokus selama ini dilakukan FORKI Kota Jambi. 

"Jadi inilah buah karya dan kerja keras kita selama ini dapat membuahkan hasil di ajang Porprov 2023 ini. Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus, pelatih yang bisa menjaga ritme dengan mencetak karateka juara buat Kota Jambi," kata Ali Adam.(*)


Penulis : Rijal