Kota Jambi Sapu Bersih Medali Emas Cabor eSport


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Upaya Kota Jambi meraih predikat juara umum Porprov Jambi ke-XXIII tahun 2023, tak terlepas dari berbagai kerja keras cabang olahraga (cabor) yang berpartisipasi pada ajang 3 tahunan ini. Seperti yang dilakukan cabor eSport Kota Jambi. Pada Porprov Jambi tahun 2023 ini, mereka menyapu bersih medali emas yang tersedia.

Hal ini pun turut menjadi kebanggaan, sebab eSport sendiri masih terbilang cabor baru di Kota Jambi. Pendamping cabor eSport Kota Jambi, Abu Bakar sangat mengapresiasi usaha para atlet eSprot Kota Jambi.

“Alhamdulillah kita sapu bersih semua medali emas. Ini adalah bentuk keseriusan para atlet itu sendiri,” jelas Kadis Kominfo Kota Jambi ini.

Sementara itu, Ketum eSprot Kota Jambi, Ade Saputra menyebutkan, capaian atlet eSport Kota Jambi ini juga tak terlepas dari dukungan seluruh pihak yang telah berkontribusi.


Menurutnya, ada beberapat tahapan yang dilakukan untuk menjaring para atlet eSprot Kota Jambi ini. Mulai dari gelaran Kejurda, Kejurprov, Piala ESI hingga lainnya.


“Yang jelas, bagaiamana cara kita untuk penguatan ekosistem ESI bagi para atlet ini,” singkatnya.


Sebagaimana diketahui, pada Porprov XXIII tahun 2023 ini, untuk cabor e-Sport, ESI Kota Jambi menurunkan 16 orang atlet terbaiknya dengan 1 pelatih dan 2 official dengan target 3 emas pada 3 cabang yang dilombakan yaitu, Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends.(*)