Kunjungi Tim Catur Kota Jambi, Mahayadi Darmawan Optimis Catur Juara Umum

Ketua Percasi Kota Jambi Ardi Hutabarat bersama Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Jambi Mahayadi Darmawan.

–––––––––––––––––

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Jambi Mahayadi Darmawan mengunjungi atlet catur yang akan berlaga di Porprov XXIII Jambi 2023 di pemondokan atlet catur Jalan H Kamil, Talangbanjar, Sabtu (8/7/2023). Kunjungan ini untuk memberikan dukungan dan semangat secara langsung kepada para atlet catur Kota Jambi.

Mahayadi Darmawan yang datang sendiri mengungkapkan, sebenarnya dirinya datang ke pemondokan catur bersama Kabag Kesra Kamal Firdaus. Namun Kabag Kesra tidak bisa datang. Lantaran tengah mengikuti acara pembukaan MTq tingkat kecamatan. 

Mahayadi Darmawan mengatakan dirinya bersama Kabag Kesra merupakan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai OPD pendamping cabor catur sesuai dengan SK yang dikeluarkan Walikota.

Mahayadi Darmawan memberikan motivasi kepada para atlet catur Kota Jambi agar nantinya bisa menunjukan kemampuan terbaik mereka selama bertanding. Baginya yang terpenting adalah memberikan penampilan terbaik.

"Catur kan dapat target empat medali emas dari KONI. Target itu harus terealisasi. Tentunya persiapannya harus baik dan memberikan penampilan terbaik selama bertanding. Saya optimis kawan-kawan bisa mendapatkannya," ujar Mahayadi Darmawan. 


"Mudah-mudahan bisa lebih. Karena total medali yang diperebutkan, cukup banyak, ada 12 keping emas," sambungnya.

Mahayadi Darmawan kembali mengatakan pihaknya tetap mensuport sampai pertandingan berakhir. 

"Dan pertemuan ini, apabila ada yang ingin disampaikan atau ada permintaan, silahkan. Jangan malu-malu. Saya siap mengakomodir, selagi saya bisa," tuturnya. 

Mahayadi juga meminta seluruh atlet catur Kota Jambi untuk kompak dan jaga kesehatan. Sehingga dalam pertandingan nantinya bisa tampil optimal dan mencapai target.

"Cabor catur harus jadi juara umum," ujarnya.

Sementara ketua Percasi Kota Jambi Ardi Hutabarat mengatakan tim catur Kota Jambi saat ini sudah siap bertanding. Timnya diisi pecatur-pecatur pilihan yang merupakan hasil seleksi baik putra maupun putri. 

"Kami mengikuti semua kategori pertandingan. Dan telah siap untuk mempertahankan gelar juara umum. Meski mempertahankan gelar itu cukup berat dari pada mencari gelar juara umum," kata Ardi.

"Jadi, semua atlet sudah saya perintahkan untuk memberikan kemampuan terbaik dipertandingan nanti. Ya, Kota Jambi harus juara umum," imbuhnya.

Ardi Hutabarat juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Kabag Kesra setda Kota Jambi yang telah mensuport tim catur Kota Jambi yang akan bertanding di Porprov Jambi.

"Perhatian kedua OPD kepada kami, luar biasa. Kami juga akan memberikan hasil yang terbaik nantinya," kata Ardi, berjanji.

Pertandingan cabor catur di Porprov Jambi akan dimulai pada Senin (10/7/2023) sampai selesai. Pertandingan cabor asah otak tersebut berlangsung di Hotel Golden Harvest.(*)




Penulis : Rijal