Luka Parah, Warga Mersam Diserang Beruang Saat Lagi Istirahat di Kebun Sawit


SWARAJAMBI.ID, BATANGHARI – Desa Pematang Gadung, Kecamatan Mersam, geger usai mengetahui seorang warganya bernama Sopian (58) diserang beruang saat lagi istirahat di kebun sawit pada Rabu (19/7/2023). Akibat amukan beruang itu membuat pria paruh baya tersebut menderita luka serius di bagian wajah. Kini korban tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Abdul Madjid Batoe Batanghari.

Kapolsek Mersam Iptu Roviansyah saat dikonfirmasi membenarkan serangan beruang itu.

"Iya benar, itu kejadiannya kemarin. Sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Roviansyah, Kamis (20/7/2023). 

Ia mengatakan korban diserang beruang saat beristirahat di kebun sawit sekitar pukul 11.58 wib pada Rabu (19/7/ 2023). 

"Korban sempat memberikan perlawanan. Sebelum kabur menyelamatkan diri dari amukan beruang yang berukuran besar itu. Korban selamat," kata Roviansyah. 

Menurut keterangan Kepala Desa Pematang Gadung, Ikhsan, warganya itu diserang dua ekor beruang. Saat kejadian, korban yang mencari berondol buah sawit tengah istirahat siang. Tiba-tiba di serang beruang besar yang membawa anak dari arah belakang.

"Korban sempat melawan dan langsung melarikan diri," ujar Ikhsan.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Mersam untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian korban dirujuk ke RSUD Haji Abdul Madjid Batoe Batanghari untuk mendapatkan perawatan intensif.

Keluarga korban bernama Desti mengungkapkan akibat serangan beruang itu Sopian menderita luka robek di bagian kepala dan mendapatkan sekitar 200 jahitan. 

"Saat ini korban dalam keadaan sadar dan masih menjalani perawatan di rumah sakit," ujar Desti.

Sementara itu Direktur RSUD Hamba Batanghari, dr Ibnu mengatakan korban mengalami luka robek pada bagian kepala, kuping, dan wajah. Korban sudah mendapatkan tindakan medis dan kini dalam perawatan intensif pihaknya.

"Dalam perawatan intensif," ucap dr Ibnu.(*)


Penulis: Ilham