Pj Bupati Bachyuni Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Bakung


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mendatangi lokasi kebakaran di Desa Bakung, Kecamatan Muaro Sebo, Senin (10/7/2023). Disitu Pj Bupati Bachyuni hanya melihat kayu yang menjadi arang dan puing-puing bangunan yang berserakan. Bangunan yang telah rata dengan tanah itu milik Manan (76). Yang habis dilalap si jago merah.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muaro Jambi, Rossa Candra Budy, Ketua Baznas Kabupaten Muaro Jambi, Kasmadi, dan Kepala Desa Bakung Fahri, Pj Bupati Bachyuni memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

Bantuan yang diberikan itu berupa uang, kasur, selimut, pakaian, tikar dan bahan makanan berupa beras, serta makanan siap saji lainnya.

"Alhamdulillah, Pemkab Muaro Jambi sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran bapak Manan," ujar Pj Bupati Muarojambi.

Pj Bupati berharap bantuan itu jangan dipandang nilainya. Tetapi ini merupakan keperdulian pimpinan daerah terhadap warganya yang sedang mengalami musibah.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa sedikit mengurangi beban penderitaan korban kebakaran. Kita semua berharap semoga rumah yang sudah terbakar bisa cepat dibangun kembali," kata Bachyuni.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Pemerintah kabupaten muaro jambi berpesan kepada masyarakat, agar peristiwa kebakaran tidak terjadi lagi. Masyarakat diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan. 

Saat hendak bepergian, kata Pj Bupati, pastikan bahwa rumah sudah diperiksa dan dalam keadaan aman. Seperti mematikan aliran listrik, kompor gas dan lain sebagainya.

"Ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. Karena mayoritas kebakaran terjadi, akibat arus pendek listrik dan lupa mematikan kompor untuk memasak," ujarnya.

Sementara itu, Manan mengaku sangat berterima kasih kepada Penjabat Bupati Muaro Jambi beserta Jajarannya atas bantuan tersebut.

"Terima kasih, Pak. Bantuan ini sangat berguna bagi saya sekeluarga," katanya.(*)