Pundi Emas Kota Jambi Bertambah, Drumband Raih 2 Keping Emas di LBJP


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kontingen Kota Jambi berhasil meraih 2 medali emas dari cabang olahraga (cabor) Drum Band pada Pekan Olahraga Provinsi (porprov) XXIII Jambi 2023 yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang.

Dua medali emas tersebut diperoleh dari nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 400 meter putri dan LBJP 800 meter campuran (mix). Sedangkan nomor LBJP 400 meter putra harus puas dengan medali perak. 

"Alhamdulillah cabor drumband berhasil, menyumbangkan dua medali emas sekaligus. Saya optimis, drumband bisa lagi sumbangkan emas," ujar Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi, Selasa (4/7/2023).


Kadafi juga mengimbau kepada atlet Cabor Drum Band agar tetap jaga stamina. Harus disiplin dalam mengatur waktu kapan bertanding, kapan istirahat.

"Sekarang ini sebagai atlet bukan sebagai pemain marching band. Makanya harus disiplin, fisiknya harus tangguh, sehingga bisa jadi yang terbaik," ujar Kadafi.

Sampai hari ini cabor drumband sudah mengumpulkan lima medali. Yakni dua medali emas dan tiga perak. Sedangkan targetnya adalah tiga keping emas.(*)