Sabet 5 Medali Emas, Sepak Takraw Juara Umum, Rubi Salam Terima Piala Bergilir


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw Kota Jambi berhasil mengumpulkan tujuh medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambj ke-XXIII tahun 2023, yang dilaksanakan di lapangan futsal Regent, Selincah, Kota Jambi. 

Tujuh medali tersebut lima medali emas dan dua medali perunggu. Pada pertandingan sepak takraw ini, tim putri jawaranya. Mereka menyapu bersih lima medali emas. Sisanya barulah tim putra yang meraih dua perunggu.

“Alhamdulillah, kita meraih lima medali emas dan dua perunggu. Dengan capaian ini, kita menjadi yang terbaik dan juara umum di cabor sepak takraw ini,” kata Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Jambi, Rubi Salam, Minggu (16/7/2023).

Kata Rubi pada porprov kali ini pihaknya memang mematok target emas kepada tim putra.Namun kenyataannya yang sukses merebut lima medali emas adalah tim putri. 


"Yang jelas capaian yang diraih oleh atlet sangat luar biasa," ujar Rubi.

Medali yang diperoleh ini, sambung Rubi, adalah perjuangan yang tidak kenal lelah seluruh atletnya. Mulai dari latihan, hingga mengikuti TC berjalan. Sehingga perjuangan mereka membuahkan hasil dan prestasi untuk Kota Jambi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari pemerintah kota Jambi dan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Pada Porprov ini, khusus sepak takraw ini ada 10 nomor yang dipertandingkan. Ternyata Kota Jambi menjuarai lima nomor pertandingan putri dengan meraih lima keping emas. Sementara lima nomor sisanya di bagian putra, terbagi kepada kabupaten/kota yang lain. Sedangkan Kota Jambi hanya kebagian dua perunggu. 

Atas hasil itu, Kota Jambi ditetapkan sebagai juara umum cabor sepak takraw dan berhak terhadao piala bergilir. Piala juara umum tersebut diterima langsung Ketua PSTI Kota Jambi Rubi Salam pada acara penutupan.

"Piala ini untuk Kota Jambi tercinta," kata Rubi Salam yang juga bendahara KONI Jambi.(*)



Penulis: Rijal