Senam Kota Jambi Sudah Raih 3 Emas dari Nomor Ritmik

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kebahagiaan terlihat dari wajah pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Jambi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII Jambi 2023. Pasalnya, baru hari pertama pertandingan digelar di Gedung Persani Jambi, Persani Kota Jambi sudah memborong tiga keping emas lewat tim senam ritmiknya. Hebatnya lagi, dua emas diantaranya dipersembahkan oleh Aurelia Syalsabila Putri setelah memperoleh poin tertinggi dari nomor ritmik all round (serba bisa) dan Pita. Dia berhasil mengalahkan pesaingnya dari Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Tebo.

Aurelia juga memperoleh medali perak pada nomor ritmik simpai. 

Medali emas satunya lagi diperoleh Amelia Rizki Mentari dari nomor ritmik alat gada. Usai menyisihkan perwakilan Kabupaten Tanjab Barat dan Timur. Amelia juga mendapat perunggu di nomor ritmik serba bisa.

Pengurus Persani Kota Jambi Indra Sukma tak dapat menutup rasa suka citanya. “Alhamudillah kami bisa menang,” ujarnya spontan.

Indra juga mengatakan masih bisa mempersembahkan medali emas untuk Kota Jambi. "Masih ada lagi. Kan belum semua nomor dipertandingkan. Terpenting lagi, dukungan dan doanya untuk tim senam Kota Jambi," katanya.(*)



Penulis: Rijal